Kumpulan Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Posted by tanpa nama On Selasa, 05 Oktober 2010 0 komentar
Di bumi ini banyak sekali hal-hal yang belum bisa dijelaskan oleh manusia secara logika dan masuk akal, sehingga menimbulkan sebuah tanda tanya besar yang hanya dapat dijawab dengan pembuktian terhadap misteri tersebut.
Kumpulan misteri berikut saya kumpulkan dari berbagai misteri yang sebagian orang mengetahuinya karena mereka “Percaya” akan keberadaan misteri tersebut. Berikut beberapa misteri yang ada di dunia ini :
Monster

Monster sering diceritakan dalam sebuah film ataupun kartun yang menggambarkan sesosok mahluk seram dan aneh. Di dunia nyata banyak misteri yang menceritakan keberadaan monster di dunia ini, seperti Bigfoot, Mothman, Naga, Nessi, Yetti, Ogopogo, dan lain-lain. Pembuktian monster-monster ini sering ditampilkan dalam foto maupun video, walaupun tetap saja masih banyak orang yang meragukan keberadaan monster di dunia nyata.
Hantu

Apa yang Anda pikirkan jika Anda mendengar kata “Hantu” ? Tentu adalah seram dan menakutkan. Banyak teori yang menjelaskan keberadaan mahluk halus ini, mulai dari sesosok jin, arwah orang meninggal ataupun arwah orang yang terjebak di antara surga dan neraka. Berbagai nama atau julukan hantu sesuai jenisnya pun telah dilakukan oleh manusia seperti pocong, kuntilanak, genderowo, dan lain-lain.
Berbagai pembuktian pun juga telah dilakukan oleh manusia untuk membuktikan keberadaan hantu di sekitar kita, seperti penampakan yang berhasil diabadikan oleh kamera. Namun, berbagai bukti tersebut tetap saja masih memberikan kita tanda tanya besar apakah mahluk halus itu ada di dunia ini ?
Indera ke-6

Kemampuan orang untuk meramal masa depan, melihat mahluk gaib, membaca pikiran, menggerakan benda dengan kekuatan pikiran, dan lain-lain adalah kemampuan manusia yang melebihi manusia biasa dan biasa kita sebut sebagai indera ke-6. Tak semua manusia merasakan indera tersebut, hanya orang-orang tertentu saja yang diberikan kelebihan tersebut oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Kemampuan indera tersebut tak dapat lepas dari penggunaan otak yang lebih baik, dimana manusia biasa dipercaya hanya menggunakan 3 % saja kemampuan otaknya, bahkan orang jenius pun dipercaya hanya menggunakan 4 % saja kemampuan otaknya. Bagaimana jika manusia mampu mengoptimalkan otaknya hingga 100 % ?
Spontaneous Human Combustion

Spontaneous Human Combustion adalah peristiwa misterius dimana tubuh manusia tiba-tiba terbakar dengan sendirinya tanpa ada sumber api dari luar (korek, lilin, dan lain-lain). Hal lain yang membuatnya bertambah misterius adalah hampir semua tubuh korban hangus, tetapi tempat di sekitar korban tidak tersentuh api sama sekali, tidak ada barang-barang sekitar yang ikut terbakar. Dan anehnya, korban meninggalkan “kaki”nya yang masih utuh (tidak terbakar sama sekali) sedangkan tubuhnya yang lain menjadi abu. Kasus ini begitu misterius karena hampir semua kasus ini tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut, hal ini dikarenakan bahwa korban Spontaneous Human Combustion ini kebanyakan adalah orang yang penyendiri sehingga sulit untuk menguak kasus ini.
Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah lautan yang dimana wilayah ini membentuk garis segitiga antara Bermuda. Wilayah ini sangat misterius, karena jika kapal melintasi daerah ini, maka kapal dapat dipastikan akan menghilang tanpa jejak. Tak hanya kapal laut saja yang akan menghilang bahkan pesawat terbang pun bisa menghilang tanpa jejak ketika melintasi wilayah ini.
Salah satu peristiwa terkenal yaitu dimana 5 buah pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat yang lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat-pesawat yang dikendarai oleh para tentara yang sudah terlatih tiba-tiba kehilangan arah navigasinya, karena kompasnya menunjukkan arah yang tak menentu, 5 pesawat ini pun terbang tanpa arah yang jelas. Dan yang paling misterius dari peristiwa ini adalah para pilot ini pun memberitahukan laporan ke pangkalannya bahwa mereka melihat pemandangan yang aneh di lautan.
Piramida

Piramida adalah salah satu dari keajaiban dunia. Bangunan yang berbentuk limas segiempat ini berdiri kokoh di dataran Mesir. Piramida disusun atas ribuan bongkahan batu yang memiliki bobot sekitar dua ton. Pembangunan Piramida ini begitu misterius karena dengan teknologi manusia sekarang belum ada yang bisa membuat bangunan yang sama persis dengan Piramida. Misteri akan konstruksi, alat bangunan beserta pekerja-pekerja yang “melebihi” teknologi masa kini, hal ini akhirnya yang memberikan sebuah kepercayaan bahwa pembangunan Piramida dibantu oleh jin, dewa ataupun alien.
Crop Circle

Desain yang sangat luar biasa indah dan dengan ukuran yang sangat besar ini biasa terjadi di lading gandum ataupun jagung. Desain-desain ini umumnya terbuat dalam waktu 1 malam saja, atau bahkan hanya beberapa detik saja. Desain ini terkenal dengan nama crop circle. Banyak yang beranggapan bahwa crop circle adalah hasil karya manusia, namun hal ini dapat dibilang mustahil karena pengerjaan crop circle dilakukan dalam tempo 1 malam saja dengan desain yang rapih dan ukuran yang sangat besar. Berbagai teori pun menyimpulkan fenomena ini di antaranya : medan magnet, angina tornado atau bahkan hasil karya alien. Namun teori-teori tersebut masih belum dapat membuktikannya.
Area 51

Area 51 (atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center, Detachment 3 dan juga samaran-samaran lain Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box, Groom Lake, dan juga The Directorate for Development Plans Area) adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat – pesawat tempur generasi baru. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO dan alien yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.. Tempat ini begitu misterius karena kerahasiaannya begitu dijaga dengan berbagai cara. Orang-orang yang tidak berkepentingan yang melebihi batas yang telah ditentukan akan maka dieksekusi di tempat.
UFO

UFO Unknowing Flying Object atau benda terbang yang misterius. UFO dalam film-film sering digambarkan seperti piring terbang dan dikendalikan oleh mahluk luar angkasa yang luar biasa pintar. Dalam dunia nyata, manusia dikejutkan dengan peristiwa jatuhnya UFO di Roswell tahun 1947 di mana ada 4 alien yang mati dan diautopsi oleh pihak militer Amerika Serikat. Namun hal ini kemudian menjadi misteri karena kejadian tersebut semuanya ditutupi dan dianggap tidak ada. Pemerintah pun berdalih dengan memberikan laporan resmi bahwa object yang jatuh tersebut hanyalah sebuah balon percobaan AS yang bernama Skyhook. Kecurigaan pun muncul dan lahirlah teori “Alien Conspiracy“.
Berbagai laporan dan penampakan UFO di berbagai daerah, termasuk Indonesia pun tak terhitung jumlahnya, namun tetap saja UFO menjadi sangat misterius karena kita tak bisa menghadirkan benda tersebut sesuai dengan keinginan kita
Alien

Kehidupan lain selain di bumi ? Adakah ? Mahluk hidup tersebut biasa kita sebut dengan alien atau mahluk asing. Alien sering digambarkan adalah mahluk yang luar biasa cerdas yang mampu berkelana di jagat raya yang begitu luar biasa luasnnya dengan menggunakan UFO.
Walaupun tidak terbukti secara sah keberadaannya namun banyak yang percaya bahwa ada kehidupan selain di bumi. Di berbagai belahan dunia, banyak upaya manusia untuk berkomunikasi dengan mahluk asing tersebut dengan mengirimkan sinyal-sinyal dengan harapan sinyal tersebut diterima oleh mahluk asing yang entah berantah keberadaannya.
Pulau Antlantis

Misteri keberadaan pulau paling misterius ini didasari oleh 2 buah catatan dialog Plato (427-347 SM) yaitu buku Critias dan Timaeus. Kedua buku tersebut menggambarkan bahwa adanya sebuah pulau di atas Samudera Atlantik arah barat Laut Tengah yang sangat jauh. Pulau tersebut pada zamannya memiliki peradaban yang sangat menakjubkan, bahkan sudah ada teknologi yang dapat menerbangkan manusia. Emas dan perak begitu melimpah ruah jumlahnya bahkan istanapun dibuat dengan logam mulia tersebut. Namun suatu hari, tiba-tiba pulau itu lenyap !!! Pulau tersebut lenyap setelah dilanda gempa dahsyat dan pulau tersebut pun tenggelam ke dasar laut beserta peradabannya, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada 11.150 tahun silam. Pencarian pun dilakukan manusia dengan menggunakan teknologi sekarang namun tetap saja pulau tersebut belum dapat ditemukan dan menjadi tempat paling misterius di dunia.
2012

Ramalah suku Maya yang begitu terkenal bahwa bumi akan kiamat pada tahun 2012. Dalam sejarah peradaban kuno dunia, Suku Maya dikenal menguasai ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Bahkan menurut para ahli, sistem penanggalan dalam kalender suku Maya merupakan kalender paling akurat sampai sekarang. Dan alasan kenapa kalender tersebut menunjukkan bahwa tahun 2012 itu adalah hari kiamat, karena perhitungan kalender suku Maya dimulai dari 3113 SMsampai 2012 M, dan Suku Maya menyatakan pada tahun 2012, tepatnya pada tanggal 21 Desember 2012 merupakan “End of Times”, hari yang merupakan hari berakhirnya peradaban umat manusia. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia. .
Mati suri

Situasi dimana seseorang telah dinyatakan meninggal karena sudah tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Namun, dalam beberapa waktu setelah ia dinyatakan meninggal tiba-tiba orang tersebut bangkit kembali dan mendapatkan pengalaman spiritual. Dimana kisah mati suri menceritakan pengalaman jiwa yang keluar dari tubuh dan menyaksikan sendiri tubuhnya sendiri yang sudah kaku, memasuki alam atau dimensi lain seperti memasuki sebuah terowongan yang ujungnya memiliki cahaya dan bertemu dengan roh lain atau malaikat, namun tiba-tiba jiwa orang yang mati suri ini kembali ke tubuhnya, dan kembali hidup. Fenomena misterius ini tidak bisa terjadi kepada setiap orang ataupun dengan kriteria orang tertentu.
Kehidupan setelah kematian

Apa yang terjadi setelah kematian ? Apakah ada kehidupan kekal abadi di kehidupan sana ? Manusia mengenal tempat kehidupan tersebut dengan sebutan surga dan neraka. Surga adalah tempat untuk orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada-Nya, dimana surga ini adalah tempat yang damai, indah, suci, dan hal-hal baik yang tidak dapat ditemukan di bumi ini, sedangkan neraka adalah tempat kesakitan abadi, dimana sering digambarkan bahwa neraka adalah tempat penyiksaan jiwa manusia yang telah berbuat banyak dosa ketika manusia masih hidup di dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar