Juara Tidur Siang Di Spanyol Mau Ikutan

Posted by tanpa nama On Senin, 25 Oktober 2010 0 komentar

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/10/25/1223245p.jpg

MADRID, KOMPAS.com — Seorang pria Ekuador memenangkan kompetisi tidur siang pertama di Spanyol. Kompetisi selama sembilan hari yang diselenggarakan National Association of Friends of the Siesta itu merupakan bagian dari kampanye untuk menghidupkan kembali dan mempromosikan tradisi Spanyol. Kompetisi itu digelar di sebuah pusat perbelanjaan yang sibuk di Madrid.

Pedro Soria Lopez, pria itu, menduduki tempat pertama pada hari Sabtu dan berhak atas hadiah sebesar 1.000 euro setelah tidur siang di sebuah sofa biru selama 17 menit. Dengkurannya yang tercatat mencapai 70 desibel atau sama dengan suara seseorang yang sedang berbicara keras membuatnya mendapat poin tambahan. Pria 62 tahun itu mengatakan, makan siang yang banyak sebelumnya telah memungkinkannya untuk tidur siang.

Masing-masing dari 360 kontestan diberi waktu 20 menit untuk berbaring, sementara seorang dokter memonitor mereka dengan perangkat pulsa-ukur untuk menentukan berapa lama mereka tertidur. Para juri memberi poin untuk posisi tidur yang benar, kenyaringan dengkuran, dan pakaian yang paling eye-catching.

"Misi dari kejuaraan ini adalah untuk menyebarkan gagasan bahwa tidur merupakan sesuatu dari kita yang harus dipertahankan dan dipraktikkan karena itu sehat dan baik untuk semua orang," kata Andres Lemes, juru bicara National Association of Friends of the Siesta sebagaimana dikutip Telegraph, Minggu (24/10/2010). "Pola hidup modern membuat kita sulit untuk mengambil tidur siang lagi," tambahnya. "Namun, studi menunjukkan, itu adalah praktik sehat yang dapat mengisi kembali baterai Anda."

0 komentar:

Poskan Komentar