5 hacker Terbaik Di Dunia

Posted by tanpa nama On Sabtu, 09 Oktober 2010 0 komentar
Hacker merupakan sebuah kata yang selalu diartikan secara negatif oleh sebagian orang, hal ini terjadi karena memang tidak dapat dipungjiri bahwa didunia ini banyak sekali kasus hacking yang dilakukan oleh para hacker untuk kepentingannya pribadi dalam artian merugikan orang lain. Tetapi yang harus dipahami dari seorang hacker adalah ada dua macam hacker, yang pertama hacker kerah hitam dimana hacker ini melakukan hacking untuk memeperoleh keuntungan pribadi dan merugikan orang lain, semisal merusak sistem sebuah website, membobol jaringan dsb. Dan hacker yang kedua adalah hacker kerah putih dimana hacker ini adalah hacker yang tidak merusak, melainkan membantu menyelesaikan kerusakan sistem atau menunjukkan kelemahan sistem suatu jaringan komputer.
Nah berkenan dengan hacker atau hacking , disini saya hanya akan sedikit menginformasikan tentang 5 hacker terbaik dunia yang saya peroleh dari berbagai sumber dari google, dimana para hacker-hacker yang saya maksud ini memang ada yang hacker kerah putih dan ada pula hacker kerah hitam. Langsungsaaj dibaah ini adalah 10 hacker terbaik dunia yang saya maksud.

1. Linus Torvalds
hacker terbaik dunia
Linus Torvalds mengembangkan sistem operasi Linux yang merupakan gabungan dari “LINUS MINIX”.
Sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi “standar” hacker.
Bersama Richard Stallman dengan GNU-nya membangun Linux versi awal dan berkolaborasi dengan programmer, developper dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.

2. Kevin Mitnick
Kevin adalah hacker pertama yang wajahnya terpampang dalam poster “FBI Most Wanted”.
Kevin juga seorang “Master of Deception” dan telah menulis buku yang berjudul “The Art of Deception”.
hacker terbaik dunia
a. Menggunakan Los Angeles bus transfer system untuk mendapatkan tumpangan gatis.
b. Mengelabui FBI
c. Hacking kedalam DEC system (Digital Equipment Corporation)
d. Mendapatkan administrator positon dalam satu Laptop IBM agar menang judi, karena adminnya yang punya laptop IBM tersebut..hahaha...
e. Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens systems dan masih banyak lagi kelakuan doi yang luar biasa.

Seorang white hat hacker pun (Tsutomu Shimomura yang seorang hacker baik-baik, dia termasuk dalam jajaran Hacker terbaik di dunia) pernah di hack komputer systemnya oleh Kevin Mitnick, dan terjadilah peperangan yang luar biasa di dunia maya, antara White Hacker (Tsutomu Shimomura ) melawan Black Hacker (Kevin Mitnick). Kevin Mitnick tertangkap dan terlacak oleh FBI dengan bantuan Tsutomu Shimomura yang melacaknya (tracking) melalui jaringan HP yang dibawa oleh Kevin Mitnick saat itu. Selain itu juga segudang pengalaman dia di dunia IT yang tidak cukup apabila ditulis dalam 4 halaman kertas A4 (halah....). Tapi sekarang ia sudah bertobat dan menjadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara.

3. John Draper
Penemu nada tunggal 2600 Herz menggunakan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal.

Merupakan pelopor penggunaan nada 2600 Hz dan dikenal sebagai Phone Phreaker (Phreaker, baca: frieker)
Nada 2600 Hz digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis.
Pada pengembangannya, nada 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, melainkan menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.

4. ROBERT TAPPAN MORIS

orang yang pertama kali membuat Worm, sejenis virus yang dapat memperlambat jaringan koputer, Seorang anak dari ilmuwan National Computer Security Center yang merupakan bagian dari National Security Agencies (NSA).
Pertama kali menulis Internet Worm yang begitu momental pada tahun 1988.
Meng-infeksi ribuan komputer yang terhubung dalam jaringan.


5 Mark Abene

Sebagai salah seorang “Master of Deception” phiber optik, menginspirasikan ribuan remaja untuk mempelajari sistem internal telepon negara. Phiber optik juga dinobatkan sebagai salah seorang dari 100 orang jenius oleh New York Magazine.
Menggunakan komputer Apple , Timex Sinclair dan Commodore 64.
Komputer pertamanya adalah Radio Shack TRS-80 (trash-80).

0 komentar:

Poskan Komentar