4 Hantu Paling Populer Di Indonesia

Posted by tanpa nama On Jumat, 08 Oktober 2010 0 komentar
ini adalah 4 hantu paling populer di indonesia versi kisah-aneh

1.Pocong

Hantu yang satu ini memang yang paling saya takuti diantara hantu-hantu lainnya. Entah kenapa, saya selalu terngiang wajahnya ketika saya tidur(kayak pacara aja), saya selalu membayangkan jika tiba-tiba guling di kasur saya tiba-tiba berubah menjadi pocong, dan saya...(Stop! Kok jadi curhat sih?)

Pocong memiliki penggambaran yang berbeda-beda. Memiliki wajah hijau dengan mata yang kosong, berwajah rata dan matanya berongga (tidak bermata), dsb. Hantu ini diceritakan sebagai bentuk protes orang mati yang terlupa dibuka ikatan kain kafannya sebelum dikubur. Dalam film-film sering digambarkan hantu ini bergerak melompat-lompat, tapi mitos tentang pocong menyatakan bahwa pocong bergerak melayang-layang. Mungkin dalam film males kali ya kalo digantung-gantung gitu, dan sudah terlanjur berada dibenak kita bahwa pocong bergerak melompat-lompat. Kepercayaan akan adanya hantu pocong hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui keberadaan hantu ini.
 
2.Kuntilanak


Hantu ini digambarkan sebagai sesosok perempuan dengan pakaian putih panjang, dengan gigi taring dan wajah pucat yang mengerikan.






3. Tuyul
Hantu ini digambarkan sebagai sosok anak kecil berkepala botak yang hanya mengenakan celana pendek.




4.Genderuwo
Hantu ini digambarkan sebagai sesosok mahluk tinggi besar penuh bulu dengan wajah yang mengerikan.

0 komentar:

Posting Komentar