TIPS MUDAH AGAR PAGERANK BLOG TIDAK TURUN

Posted by tanpa nama On Senin, 02 Januari 2012 0 komentar


Bagaimana tips aman bermain paid review? Agar PR (pagerank) blog tidak turun? Pertanyaan itu mungkin pernah terlintas di diri anda, kenapa ketika blog kita dipakai untuk postingan berbayar yang mengandung link maupun jualan link, kebanyakan mengalami penurunan pagerank ketika ada update dari Google.

Tapi pertanyaan berikutnya adalah kok ada blog yang PR-nya nggak turun? Tidak adilkah Google?

Saya termasuk yang beruntung jika masalah ini karena google tidak adil. Karena blog-blog review saya tidak mengalami hal tersebut, walau banyak link keluar ke web advertiser.

Berikut saya akan sharing hal-hal yang saya terapkan untuk mengokohkan PR blog saya, semoga bisa membantu Anda juga menjaga PR blog Anda.

1. Saat posting job maupun posting non-job, biasakanlah untuk men-submit ke social bookmark untuk mendapat link gratis agar dapat mengimbangi link keluar dari post job di blog. Silahkan gunakan sajawww.onlywire.com untuk praktisnya.

2. Cari komentar dofollow, terutama blog yang inner page nya memiliki PR. Untuk membantu silakan gunakanwww.seoquake.com untuk membantu mempermudah Anda mencarinya.

3. Lakukan tukaran link sesama blog ber PR. Usahakan inbound link dan outbound link seimbang. Check siapa yang pasang dan tidak pasang balik dengan www.backlinkwatch.com

Hanya 3 hal itu yang saya lakukan dalam mempertahankan PR blog-blog saya, walau beberapa blog malah mengalami peningkatan PR.

Anda punya tips lainnya? Silahkan di-sharing ya… Semoga bermanfaat!! 



 

0 komentar:

Poskan Komentar