Apogee Stadium, Stadion Pertama di Amerika yang Bertenaga Turbin Angin

Posted by tanpa nama On Kamis, 05 Januari 2012 0 komentar
Stadion amerika pertama yang menggunakan Turbin angin ini sebenarnya baru dibuka September 2011 lalu, dengan Tiga utilitas turbin angin di Stadium ini memberikan setidaknya 1/3 dari energi tahunan Stadion. Benar-benar ramah lingkungan bukan?

Di design oleh HKS Inc, Stadion dengan 31.000 tempat duduk ini juga terinspirasi dari Maskot sekolahan, yaitu Elang.
Termasuk sebuah struktur baja bersayap adalah strategi untuk mengurangi karbon di dunia ini

Berlokasi di Denton, Texas. Apogee Stadium ini adalah Lapangan Football pertama US dengan LEED Platinum dan PERTAMAX juga yang ditenagai oleh turbin angin.
UNT telah diberi penghargaan 2juta U$D berkat keramahan energi yang telah ia ciptakan (3 turbin angin) yang dimana tidak hanya bisa men-tenagai stadium tapi juga gedung-gedung di dalam kampus.
Tenaga turbin ini digunakan ketika event / game berlangsung, dan ketika kosong / tidak digunakan, mereka digunakan untuk daerah sekitar/ area kampus sekitar stadion.

Foto foto saat pembangunannya

Strategi berkelanjutan lain seperti sistem pemantauan aktif, sistem hemat energi mekanik, dan sistem pencahayaan juga membantu mengurangi emisi karbon.
Stadion ini juga menawarkan sebuah taman seperti pemandangan alam, permeabel paving, restorasi habitat dan seni taman, dan toleran kekeringan seni pertamanan asli.
Bahan bangunan ramah lingkungan , yang digabungkan dengan tingkat tinggi bahan konstruksi daur ulang.
Ketika stadion tidak digunakan untuk universitas permainan, sering digunakan oleh masyarakat sekitarnya untuk konser di luar ruangan, acara komunitas dan permainan sepak bola sekolah juga.

Setelah selesai pembangunan

0 komentar:

Poskan Komentar