Ini Dia Pemecah Rekor Wanita Terpendek di Dunia

Posted by tanpa nama On Jumat, 16 Desember 2011 0 komentar


Jyoti Amge akhirnya bisa memuaskan ambisinya untuk menjadi wanita paling pendek di dunia saat ia berusia 18 tahun. Guinness Book of Records memastikan jika Jyoti berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya asal Amerika Serikat (AS),Bridgette Jordan.

Dilansir The Sun, Sabtu (17/12/2011),Jyoti memiliki tinggi 23,5 inchi atau sekitar 60 sentimeter dengan berat 11 pounds (4,9 kilogram). Bandingkan dengan ukuran bayi normal yang baru lahir dengan panjang rata-rata sekitar 45-50 sentimeter dan berat 3,5 kilogram.

Pemegang rekor sebelumnya, Jordan, memiliki tinggi 2 kaki tiga inchi atau sekitar 65 sentimeter. Sebelum dinobatkan, ia sempat merayakan ulang tahunnya yang ke-18 dengan suguhan kue yang hampir sama tinggi dengan Jyoti.

Di kelilingi oleh sanak keluarga, Jyoti memperlihatkan sertifikat dari Guinness Book of Records sembari tersenyum. "Ini sudah menjadi impian saya menjadi wanita terpendek selama bertahun-tahun," kata perempuan asal Nagpur, India, yang pertumbuhan badannya terhenti saat ulang tahun pertamanya.

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar