FOSIL TENGKORAK MONSTER LAUT “PLIOSAUR” DITEMUKAN

Posted by tanpa nama On Senin, 01 November 2010 0 komentar



-




Ilustrasi monster laut jaman prasejarah yang disebut “Pliosaur”, sedang memangsa binatang raksasa laut lainnya. Fosilnya ditemukan di pantai Dorset, Inggris selatan.
-
Tengkorak monster laut jaman pra sejarah yang disebut “Pliosaur” ditemukan pada suatu penggalian di pantai Dorset, Inggris selatan. Sosok Pliosaur tersebut begitu besarnya sehingga ia sanggup dengan mudah “mencincang” jenis Dinosarus, T Rex.
-
Mahluk ganas yang disebut Pliosaur ini, “menteror” penghuni lautan 150 juta tahun yang lalu selama jaman Dinosaurus.
-
Para ahli mengatakan bahwa tengkorak yang panjangnya 2,4 meter (8 kaki/feet) ini adalah sangat besar dan merupakan milik salah satu Pliosaurus terbesar yang pernah ditemukan. Ukuran panjang Pliosur lebih dari 15,85 meter (52 kaki/foot).
-
Fosil Pliosaur tersebut ditemukan oleh seorang pemburu fosil sepanjang pantai “World Heritage Jurassic Coast”, sepanjang 95 mil pantai dan tebing Dorset dan East Devon, Inggris.
-
Pliosaur adalah merupakan Plesiosaur, kelompok reptil air raksasa, berleher pendek dan besar, mirip kepala buaya. Mahluk ini adalah pemburu yang kejam, memiliki lengan 4 buah mirip dayung, memiliki rahang yang kuat dan besar, gigi setajam pisau cukur.

-
-


Ahli dinosaurus, Dr Richard Forrest sedang menganalisa fosil tengkorak pliosaur yang panjangnya 2,4 meter lebih.
-
-


Seorang karyawan dari Dorset, dengan jenaka duduk diantara 2 fosil rahang pliosaur (kanan) yang sanggup menelannya bulat-bulat. Potongan fosil tengkorak pliosaur termasuk moncongnya yang di temukan di pantai Dorset (kiri).

-
-



Dr Richard Foorest bersama pecahan fosil tengkorak pliosaur.
-
-
-

0 komentar:

Posting Komentar